BETWEEN THE TRUE AND THE FALSE

24 MAY
Daily Bible Reading: 2Corinthians 11:1-15, 1Chronicles 22-24

 

BETWEEN THE TRUE AND THE FALSE

 

Knowing the truth will definitely help us to distinguish the true from the false. Paul warned Corinthians about the false apostle. He wrote: “For such are false apostles, deceitful workers, transforming themselves into apostles of Christ. And no wonder! For Satan himself transforms himself into an angel of light 2Cor.11:13-14.”

 

Paul called the false apostles as the ministers of Satan 2Cor.11:15! We must be very careful, moreover in these last days, because apostle John wrote: “Beloved, do not believe every spirit, but test the spirits, whether they are of God; because many false prophets have gone out into the world 1Jn.4:1.” Jesus also said that the rise of false prophets will become one of the end times signs. “For false christs and false prophets will rise and show great signs and wonders to deceive, if possible, even the elect. See, I have told you beforehand Mat.24:24-25.”

 

So, how can we distinguish the true from the false? John gave us the powerful strategy. He wrote: “You are of God, little children, and have overcome them, because He who is in you is greater than he who is in the world 1Jn.4:4.” We must abide in God! Holy Spirit will teach us and let us know whenever we face the false one. God, who is in us, will protect us so that we will not fall down into the trap of the false one. Let’s abide in Him, because without Jesus we can do nothing Jn.15:5.

 

ANTARA YANG ASLI DAN YANG PALSU

 

Mengetahui kebenaran sangatlah menolong kita untuk membedakan yang asli dari yang palsu. Paulus memperingatkan jemaat Korintus tentang rasul palsu. Dia menulis: “Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang 2Kor.11:13-14.”

 

Paulus menyebut para rasul palsu sebagai pelayan-pelayan Iblis 2Kor.11:15! Kita harus sangat berhati-hati, terlebih lagi di hari-hari terakhir ini, karena rasul Yohanes menulis, “Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia 1Yoh.4:1.” Yesus juga mengatakan bahwa munculnya nabi-nabi palsu akan menjadi salah satu tanda akhir zaman. “Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu Mat.24:24-25.”

 

Jadi, bagaimana kita dapat membedakan yang asli dari yang palsu? Yohanes memberikan strategi yang ampuh. Dia menulis: “Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia 1Yoh.4:4.” Kita harus tinggal di dalam Allah! Roh Kudus akan mengajar kita dan memberi tahu kita di saat kita sedang menghadapi yang palsu. Allah, yang ada di dalam kita, akan melindungi kita sehingga kita tidak akan jatuh ke dalam perangkap si palsu. Mari tinggal di dalam Dia, karena di luar Yesus kita tidak dapat berbuat apa-apa Yoh.15:5.

 

Slide24

Tags: ,

Comments are closed.

Comments are closed.