MOST DANGEROUS FREE-FALL!

5 APRIL
Daily Bible Reading: Romans 3, 1Samuel 1-3

 

MOST DANGEROUS FREE-FALL!

 

There is nothing good in sin! Instead, Paul explained that it is the most dangerous free-fall! Paul wrote: “For all have sinned and fall short of the glory of God Rm.3:23.” The original word (Greek: hustereō) also means to be left behind in the race and so fail to reach the goal, to fall short of the end.

 

Back to the day when God created human, He said that humans were created according to God’s likeness, God made human in His image Gen.1:26-27. But then sins destroyed everything and bring people to fail reaching the ultimate goal in their life. Sin is very dangerous and our stand against sins must be very serious! Sin will destroy good things Ecc.9:18. Sin brings destruction to God’s plan, depression that will waste all peace, and devaluation so that someone will underestimate himself. And sins will cause all of these devastating situations continue to happen without no end! Just like a free-fall that will never land!

 

The good news is that Jesus came to this world to save His people from their sins Mat.1:21! No one can stop himself from that dangerous free-fall unless someone very strong come and grab him up again. Jesus did that part for us so that we can come back in the correct position again. Jesus enable us to continue our life in God’s calling and living in His wonderful plan. In Him we can find our consolation and in Him we become complete Col.2:10.

 

JATUH BEBAS YANG SANGAT MENGERIKAN!

 

Tidak ada apapun yang baik dalam dosa! Sebaliknya, Paulus menjelaskan bahwa dosa bagaikan jatuh bebas yang sangat mengerikan! Paulus menulis, ”Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah Rm.3:23.” Kata aslinya (Yunani: hustereō) juga memiliki arti tertinggal dalam lomba dan gagal mencapai tujuan, tidak dapat mencapai garis akhir.

 

Kembali di hari ketika Tuhan menciptakan manusia, Dia berkata bahwa manusia diciptakan sesuai dengan rupa Allah, Dia menciptakan manusia menurut gambar-Nya Kej.1:26-27. Tetapi kemudian dosa menghancurkan segalanya dan membuat orang gagal mencapai tujuan akhir dalam hidup mereka. Dosa sangat berbahaya dan sikap kita terhadap dosa harus sangat serius! Dosa akan menghancurkan hal-hal yang baik Pkh.9:18. Dosa akan membawa kehancuran pada rencana Tuhan, membawa depresi yang akan menghabiskan semua kedamaian, dan devaluasi sehingga seseorang akan menganggap dirinya tidak berharga. Dan dosa akan menyebabkan semua kerusakan ini terus terjadi tanpa akhir! Sama seperti seorang yang jatuh bebas dan tidak akan pernah mendarat!

 

Berita baiknya adalah bahwa Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan umat-Nya dari dosa-dosa mereka Mat.1:21! Tidak ada yang bisa menghentikan dirinya dari kejatuhan bebas yang berbahaya itu kecuali seseorang yang sangat kuat datang dan menangkapnya. Yesus melakukan bagian itu untuk kita sehingga kita dapat kembali ke posisi yang benar lagi. Yesus memampukan kita untuk melanjutkan hidup kita dalam panggilan Allah dan hidup dalam rencana-Nya yang luar biasa. Di dalam Dia kita dapat menemukan penghiburan kita dan di dalam Dia kita menjadi lengkap Kol 2:10.

 

Slide 5

Tags: ,

Comments are closed.

Comments are closed.