DANGEROUS TRAVELLER

5 FEBRUARY
Daily Bible reading: Matthew 23:1-22, Exodus 36-38

 

DANGEROUS TRAVELLER

 

Matthew 23 is a whole chapter of woe to the scribes and Pharisees. Even Jesus called them as a dangerous traveller! Why? Because they travel land and sea to win one proselyte, and when he is won, they make him twice as much a son of hell as themselves Mat.23:15.

 

The scribes and the Pharisees were able to teach people very well, but they did not do according to their works, they said and did not do! Jesus called them as the son of hell because they did just like the devil did: a liar Jn.8:44. They loved to deceive people for their personal gain. And they loved to go everywhere to reach more people so that they can get more followers!

 

Jesus loves integrity. Better is the poor who walks in his integrity than one who is perverse in his lips, and is a fool Pro.19:1. Believers who walk in integrity will definitely being a safe traveller, even a blessing traveller as they will go everywhere and bring people to be the disciples of Christ. The righteous man walks in his integrity; his children are blessed after him Pro.20:7. Reading and meditating God’s word faithfully everyday is the first step that is very important, but doing what we read from the Bible is the powerful step to bring people to God.

 

MUSAFIR YANG BERBAHAYA

 

Matius 23 adalah fatsal yang penuh dengan ucapan celaka bagi ahli Taurat dan orang-orang Farisi. Bahkan Yesus menyebut mereka sebagai musafir yang berbahaya! Mengapa? Karena mereka mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk menobatkan satu orang saja menjadi pengikutnya dan sesudah ia bertobat, mereka menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat daripada mereka sendiri Mat.23:15.

 

Ahli Taurat dan orang-orang Farisi mampu mengajar orang dengan sangat baik, tetapi mereka tidak melakukan sesuai dengan pengajaran mereka, mereka mengajar dan tidak melakukannya! Yesus menyebut mereka sebagai anak neraka karena mereka melakukan persis seperti yang dilakukan setan: pembohong Yoh.8:44. Mereka suka menipu orang untuk keuntungan pribadi mereka. Dan mereka senang pergi ke mana-mana untuk menjangkau lebih banyak orang sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak pengikut!

 

Yesus mencintai integritas. Lebih baik seorang miskin yang bersih kelakuannya dari pada seorang yang serong bibirnya lagi bebal Ams.19:1. Orang-orang percaya yang berjalan dengan integritas pasti akan menjadi seorang musafir yang aman, bahkan musafir yang menjadi berkat karena mereka akan pergi ke mana-mana dan membawa orang untuk menjadi murid Kristus. Orang benar yang bersih kelakuannya berbahagialah keturunannya Ams.20:7. Membaca dan merenungkan Firman Tuhan dengan setia setiap hari adalah langkah pertama yang sangat penting, tetapi melakukan apa yang kita baca dari Alkitab adalah langkah yang berkuasa untuk membawa orang pada Allah.

 

Slide05


Comments are closed.

Comments are closed.