Mencium Bau Busuk Mayat atau Melihat Kemuliaan Allah

17 NOVEMBER: Pembacaan Alkitab: Yehezkiel 5-7 & Yohanes 11:33-57

 

Melihat kemuliaan Allah dinyatakan ternyata melibatkan ketaatan & kepercayaan. Tanpa adanya kedua hal itu maka kemuliaan Allah tidak dapat dinyatakan. Ketidaktaatan & ketidakpercayaan akan menghalangi karya kemuliaan Allah bekerja dalam hidup kita.

Beberapa hari sebelumnya Marta mengirim orang pada Tuhan Yesus memberitahukan Lazarus sakit. Namun rupanya Marta telah kehilangan harapannya, padahal justru saat inilah Tuhan hendak menyatakan rencana-Nya yang luar biasa. Tuhan Yesus meminta supaya orang-orang mengangkat batu penutup kubur Lazarus namun justru Marta yang berkeberatan karena bau mayat yang busuk pasti akan menyebar keluar.

// Kata Yesus: “Angkat batu itu!” Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: “Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah 4 hari ia mati.” Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau PERCAYA engkau akan MELIHAT kemuliaan Allah?” *Yohanes 11:39-40* //

Yang tidak percaya pasti tidak akan melihat kemuliaan Allah. *PERCAYA* berarti mau taat pada semua yang diperintahkan Tuhan Yesus karena Dialah yang akan mengerjakan kemuliaan Allah dalam hidup kita. *PERCAYA pada Tuhan Yesus* berarti harus mau meniadakan opini & anggapan kita yang bertentangan dengan perintah Firman. *PERCAYA* berarti menempatkan janji & perintah Tuhan Yesus di atas kenyamanan diri kita sendiri.

Membuka batu kubur berisiko mencium bau mayat yang busuk, namun ternyata bau itu tidak pernah tercium oleh Marta juga orang banyak karena Lazarus telah bangkit & kemuliaan Allah dinyatakan! Mari belajar untuk tetap percaya bahkan makin taat akan perintah-Nya jauh melebihi anggapan diri sendiri karena hal itu seringkali menjadi penghalang kemuliaan Allah!

// Banyak di antara orang-orang Yahudi yang datang melawat Maria & yang menyaksikan sendiri apa yang telah dibuat Yesus, percaya kepada-Nya. *Yohanes 11:45* //

Tags: ,

Comments are closed.

Comments are closed.