Kita Adalah Saksi

24 SEPTEMBER: Pembacaan Alkitab: Kidung Agung 4-5 & Lukas 24:36-53

 

Berita tentang kematian & kebangkitan Tuhan Yesus dapat sampai ke telinga kita hari ini karena ada murid-murid yang menjadi SAKSI dari peristiwa luar biasa itu! Berita keselamatan itu diteruskan dari seorang pada seorang yang lain, dicatat & dibukukan, diteguhkan dengan tanda-tanda & mujizat, mengalir keluar dari Yerusalem menuju bangsa-bangsa di sekitarnya sehingga akhirnya saat ini kita, yang tinggal begitu jauh dari Yerusalem, juga dapat menerima anugerah keselamatan yang luar biasa!

// Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita & bangkit dari antara orang mati pada hari yang ke-3 & lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan & pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. KAMU ADALAH SAKSI dari semuanya ini. (Lukas 24:46-48) //

Panggilan untuk menjadi saksi tidak hanya diberikan kepada para murid tetapi juga diperluas pada para pembaca Firman Tuhan. Tiap orang yang turut membaca Alkitab juga dijadikan SAKSI dari semua yang telah terjadi. Ketika orang beriman membaca Firman maka Roh Kudus akan mendampingi, menjelaskan, menegur, bahkan juga MENGHIDUPKAN apa yang dibaca sehingga kita juga dapat memiliki pengalaman rohani yang luar biasa, juga KEYAKINAN yang teguh atas kebenaran Firman Tuhan yang diterima (2Kor3:6).

Sekalipun bukan sebagai ‘saksi langsung’ namun ternyata kesaksian kita juga tetap berkuasa & disertai Tuhan. Seperti Tuhan berjanji untuk memperlengkapi para murid dengan KUASA UNTUK BERSAKSI dari tempat tinggi, demikian pula kita juga diberi perlengkapan kuasa yang sama, yaitu kuasa Roh Kudus! Mari mulai membuka mulut & menjadi saksi hidup atas karya keselamatan Kristus.

// Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu DIPERLENGKAPI dengan KEKUASAAN DARI TEMPAT TINGGI. (Lukas 24:49) //

Tags: ,

Comments are closed.

Comments are closed.