Hanya untuk yang Layak

19 SEPTEMBER: Pembacaan Alkitab: Pengkhotbah 1-3 & Lukas 22:24-46

 

Dari sekian banyak orang yang mengikut ternyata hanya 11 yang tetap tinggal sampai akhir bahkan mereka juga melewati segala pencobaan yang Tuhan Yesus alami. Kesetiaan & kecintaan mereka tidak sia-sia! Tuhan Yesus memberikan hak Kerajaan bagi mereka, duduk bersama makan minum semeja dengan Tuhan dalam Kerajaan Surga. Tentunya bukan secara jasmani karena tidak ada makanan & minuman di surga (Rom14:17) melainkan secara rohani, yaitu menikmati seluruh keindahan surga & kemuliaan ilahi dalam tingkat yang lebih tinggi & posisi yang lebih dekat di sepanjang kekekalan!

// Kamulah yang TETAP TINGGAL bersama-sama dengan Aku dalam segala pencobaan yang Aku alami. Dan Aku menentukan hak-hak Kerajaan bagi kamu, sama seperti Bapa-Ku menentukannya bagi-Ku, bahwa kamu akan makan & minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-Ku & kamu akan duduk di atas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. (Lukas 22:28-30) //

Tentunya janji yang sama juga tersedia & akan diberikan bagi orang-orang beriman yang mau tetap bersama-sama dengan Tuhan Yesus sampai akhir. Kesetiaan kita bernilai luar biasa di hadapan Tuhan. Mahkota kehidupan tersedia bagi yang mau tetap setia sampai mati (Why2:10). Ada banyak hal luar biasa yang disediakan di surga untuk kita nikmati di sepanjang kekekalan & tentunya itu hanya diberikan bagi yang layak! Hamba yang baik & setia juga menerima kekuasaan atas sejumlah kota sebanding dengan respon yang baik atas perintah Sang Tuan (Luk19:16-19).

Keselamatan memang diberikan secara cuma-cuma & tidak akan pernah diperoleh dengan hasil usaha kita (Ef2:8-9). Namun tingkat kemuliaan & pahala di surga akan diberikan hanya untuk yang layak yaitu mereka yang mau meresponi ajakan & panggilan Tuhan dengan baik, rajin & setia. Jangan menyia-nyiakan waktu yang kita miliki selama di dunia ini karena ada pahala yang Tuhan siapkan (Why22:12).

Tags: ,

Comments are closed.

Comments are closed.