Dihitung Berharga

17 SEPTEMBER: Pembacaan Alkitab: Amsal 27-29 & Lukas 21:20-38

 

Ada 3 hal yang akan menghanyutkan manusia di akhir zaman: pesta pora, kemabukan & kepentingan duniawi. Ketiga hal ini dapat membuat orang beriman melalaikan yang kekal & tidak lagi berjaga-jaga! Kedatangan Tuhan Yesus sebenarnya tidak akan mengagetkan. Tanda-tanda yang disampaikan Tuhan Yesus sudah begitu jelas & gamblang, bahkan dikatakan bahwa tanda itu sejelas & semudah orang Israel memprediksi musim berikutnya (Luk21:29-31). Namun bagi yang tidak berjaga-jaga & membiarkan dirinya sibuk dengan perkara dunia maka kedatangan Tuhan akan mengagetkan!

// Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat (NKJV: lest your hearts be weighed down) oleh pesta pora & kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi & supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu (NKJV: watch therefore & pray always that you may be counted worthy) & supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia. (Lukas 21:34-36) //

Tuhan mengajarkan cara hidup yang menentukan kemenangan umat Tuhan di akhir zaman, yaitu hidup yang berjaga-jaga dalam doa, artinya selalu memiliki waktu untuk berdoa & membangun hubungan untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Di era teknologi yang makin canggih ini kita menyadari bahwa manusia tidak dapat lagi menghindar dari arus informasi yang begitu deras, instan & murah. Segala kenikmatan duniawi ditawarkan tiada henti sehingga manusia dapat hanyut bahkan mabuk dengan semua hal duniawi itu. Satu-satunya strategi supaya orang beriman jangan sampai terlena adalah dengan mendisiplinkan diri untuk berdoa! Kehidupan doa kita adalah permata yang berharga di hadapan Tuhan & membuat kita dihitung berharga untuk diangkat & tinggal bersama dengan-Nya dalam kekekalan!

Tags: ,

Comments are closed.

Comments are closed.