Kedatangan Tuhan BUKANNYA Seperti Pencuri

23 JULI: Pembacaan Alkitab: Mazmur 33-34 & 1Tesalonika 5

 

Tidak ada seorangpun yang ingin didatangi pencuri! Kedatangan seorang pencuri selalu mengagetkan, merugikan, bahkan juga membahayakan & menyedihkan. Bagi yang TIDAK berjaga-jaga, maka kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali di akhir zaman akan dirasakan seperti datangnya pencuri yang mengambil barang-barang berharga (yaitu orang-orang beriman yang berjaga-jaga & kemudian DIANGKAT), menyedihkan (karena pengangkatan TIDAK AKAN DIULANGI), juga membahayakan (karena yang tertinggal berarti mengalami zaman pemerintahan antikris yang MENGERIKAN).

Namun bagi yang BERJAGA-JAGA sesungguhnya hari kedatangan Tuhan TIDAK AKAN seperti pencuri karena justru hari itulah yang DIHARAPKAN, suatu hari yang mulia untuk bertemu dengan Tuhan yang selama ini dicintai, disembah, ditinggikan, diagungkan, dilayani, juga tentunya dinantikan!

// Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri, karena kamu semua adalah anak-anak terang & anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga & sadar. (1Tesalonika 5:4-6) //

Berjaga-jaga berarti hidup di dalam terang & tidak berkompromi dengan kegelapan. Berjaga-jaga berarti tetap hidup dalam perkenanan Allah atas seluruh segi hidup kita. Berjaga-jaga berarti tetap sadar akan posisi kita sebagai orang beriman yang telah ditebus dengan darah Kristus & menghargai penebusan itu dengan cara hidup yang sesuai dengan pertobatan. Berjaga-jaga berarti berpegang teguh pada iman & kasih bahkan terus bertumbuh, juga terus memandang pada keselamatan yang telah Tuhan berikan.

// Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman & kasih & berketopongkan pengharapan keselamatan. (1Tesalonika 5:8) //

Tags: ,

Comments are closed.

Comments are closed.