Terjepit Namun Tetap Diperhatikan Allah

20 MEI: Pembacaan Alkitab: 1Tawarikh 10-12 & 2Korintus 7

 

Perintah Tuhan untuk selalu bersyukur dalam semua keadaan tidaklah diberikan dengan hampa apalagi tanpa fasilitas. Allah yang telah memerintahkan kita untuk tetap bersyukur juga sangat memperhatikan keadaan & kesulitan yang kita alami. Bahkan tak ada seorang pun di dunia ini yang dapat lebih mengerti kesesakan hati kita seperti yang Allah sendiri mengerti. Paulus juga mengalami kesusahan yang berat ketika berada di Makedonia, dia berkata bahwa permasalahan datang dari segala segi, bahkan juga dari luar & dari dalam. Namun ternyata di tengah-tengah kondisi sulit itu Tuhan tiba-tiba mengirimkan Titus untuk menghiburkan & menolong Paulus!

// Aku sangat berterus terang terhadap kamu; tetapi aku juga sangat memegahkan kamu. Dalam segala penderitaan kami aku sangat terhibur & sukacitaku melimpah-limpah. Bahkan ketika kami tiba di Makedonia, kami tidak beroleh ketenangan bagi tubuh kami. Di mana-mana kami mengalami kesusahan: dari luar pertengkaran & dari dalam ketakutan. Tetapi Allah, yang menghiburkan orang yang rendah hati (NKJV: the downcast), telah menghiburkan kami dengan kedatangan Titus. (2Korintus 7:4-6) //

Tuhan tidak akan pernah terlambat menolong umat-Nya yang terjepit masalah! Jangan berhenti untuk mengucap syukur karena sesungguhnya pertolongan dari Tuhan sedang datang. Angkatlah wajahmu & nantikanlah Tuhan karena Dia tidak akan pernah mengecewakan umat-Nya. Pertolongan-Nya yang unik & ajaib selalu diberikan tepat pada pengaturan waktu-Nya yang terbaik. Seperti Tuhan mengirimkan Titus pada Paulus, mengirimkan Yonatan pada Daud (1Sam23:16), demikian pula Tuhan juga akan mengirimkan penolong-penolong di dalam tiap kesesakan kita. Mari tetap berseru pada Tuhan & menaruh sepenuh harapan kita pada-Nya. Tetaplah dekat bahkan semakin melekat pada Tuhan, jangan menjauh sedikitpun, karena DIA adalah sumber penghiburan kita.

Tags: ,

Comments are closed.

Comments are closed.