Mengapa Harus Ikut dalam Pertandingan Lari

2 MEI: Pembacaan Alkitab: 1Raja-raja 12-13 & 1Korintus 9

 

Umat Tuhan yang menyadari betapa besar keselamatan yang telah diterimanya akan dapat merasakan bahkan juga meneladani & mengikuti yang diajarkan Paulus dalam fatsal 9 ini. Sejak menerima anugerah keselamatan Paulus menganggap bahwa memberitakan Injil adalah keharusan baginya. Bahkan untuk memenuhi panggilan itu & memenangkan jiwa sebanyak mungkin Paulus rela memberikan waktu & juga dirinya sendiri untuk turut merasakan apa yang mereka rasakan (1Kor9:16-22).

Memberitakan Injil bukan hanya pekerjaan para hamba Tuhan. Setiap orang yang telah diselamtkan juga DIPANGGIL untuk meneruskan kabar keselamatan! Dimulai dari orang seisi rumahnya & berlanjut pada komunitas yang telah Tuhan percayakan padanya. Kita dipanggil untuk turut serta dalam pertandingan lari! Memberitakan Injil bagaikan sebuah pertandingan karena kita berpacu dengan waktu & kesempatan yang ada. Tidak pernah ada yang tahu apakah pertemuan kita dengan seseorang adalah pertemuan yang terakhir ataukah masih ada kesempatan berikutnya.

Mari kita belajar seperti yang Paulus lakukan, selalu menguasai diri dalam segala hal, supaya tiap kesempatan yang ada dapat kita manfaatkan untuk perkara yang abadi.

// Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, MENGUASAI DIRINYA DALAM SEGALA HAL. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu MAHKOTA YANG ABADI. Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan & aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. Tetapi aku melatih tubuhku & menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak. (1Korintus 9:24-27) //

Tags: ,

Comments are closed.

Comments are closed.